Tuesday, September 22, 2015

SEKOLAH DI SUMMARECON BEKASI, GEDUNG DAN KUALITAS UNGGUL DI KAWASAN HUNIAN MODERN


www.summareconbekasi.com



            Setiap orang membutuhkan tempat tinggal atau hunian yang aman dan nyaman. Tentunya, tempat tinggal tersebut didukung oleh berbagai fasilitas pendukung yang berfungsi  untuk mempermudah dalam melakukan segala aktifitas. Oleh sebab itu, hunian yang modern yang telah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung dan pusat komersial menjadi idaman setiap orang. Selanjutnya, banyak perusahaan pengembang properti pun akhirnya berlomba-lomba untuk memberikan fasilitas yang mudah dijangkau  dalam kawasan regional.   Berbagai kelebihan dalam sebuah kawasan hunian dibuat semenarik mungkin untuk menarik perhatian pelanggan.
Di beberapa kota besar, khususnya di daerah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) banyak yang dibangun berbagai bentuk hunian, dari kelas biasa sampai kelas modern. Salah satu kota yang telah dibangun hunian berkelas modern adalah di Bekasi, Jawa Barat. Dan di kota inilah dibangun hunian modern bernama Summarecon Bekasi. Kota Summarecon Bekasi dibangun di atas lahan seluas 240 ha yang dirancang sebagai modern compact city sebagai ikon kawasan hunian yang nyaman dengan lingkungan asri, pusat komersial terkemuka, dan dilengkapi berbagai fasilitas berskala kota. Itulah sebabnya Summarecon sering disebut sebagai Kota Summarecon Bekasi. Yang menarik adalah komposisi tata ruang kawasan secara terpadu dan terintegrasi. Selanjutnya, masterplan kota Summarecon Bekasi, terdiri dari: zona Commercial yang merupakan Sentra Summarecon Bekasi (Mall, Shop Houses, Office Park, Hotel), Trade Center, Modern Fresh Market, Automotive Center, Financial Center, dan Building Material Center.
Jika kita menilik dari sisi zona Residential, maka kita akan menemukan berbagai jenis kluster hunian yang modern dan thematic yang dilengkapi fasilitas, seperti: club house dengan kolam renang dan sarana berkumpul. Mulai dari perumahan, apartemen, townhouse, dan kondominium ditawarkan untuk memanjakan penghuni sesuai dengan selera dan budget keuangannya. Kawasan apartemen yang ditawarkan seperti: The SpringLake View dengan pemandangan danau dan beberapa jenis residence yang sangat menarik dan berkesan modern, seperti: Bluebell Residence, Lotus Lakeside Residence dan lain-lain. Semuanya dibangun untuk memberikan kenyamanan penghuninya.

 Beberapa jenis apartemen dan kluster yang ditawarkan Kota 
Summarecon Bekasi (Sumber: summareconbekasi)

Summarecon Bekasi merupakan salah satu hunian modern yang lokasi mudah dijangkau dari berbagai arah. Lokasinya hanya berjarak 3 km dari Gate Tol Bekasi Barat (km 12)-Jakarta-Cikampek. Apalagi, akses menuju Kota Summarecon Bekasi sangat mudah dijangkau dengan jalur yang lebar serta dekat dengan lokasi pembangunan monorel dan tol Becakayu yang segera hadir.  Yang menarik adalah Kota Summarecon Bekasi sangat dekat dan terkoneksi dengan Stasiun Kereta Bekasi yang melayani transportasi Jabodetabek maupun luar kota. Oleh sebab itu, penggunaan moda Commuter Line dari Bekasi ke CBD Sudirman Jakarta bisa ditempuh dalam waktu 25 menit dengan nyaman dan cepat.

 Akses yang mudah menuju Kota Summarecon Bekasi 
(Sumber: summareconbekasi)

Kota Summarecon Bekasi telah dilengkapi berbagai fasilitas untuk melayani penghuni dan masyarakat sekitar kawasan Kota Summarecon Bekasi. Oleh karena itu, untuk memermudah  warganya dan masyarakat umum yang ingin berkunjung ke kawasan Kota Summarecon Bekasi, telah disediakan fasilitas shuttle bus yang dilengkapi dengan dilengkapi Air Conditioner (AC) yang menjamin kenyamanan para penggunanya. Sejak diresmikan secara langsung oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi yang didampingi jajaran komisaris dan direksi PT Summarecon Agung Tbk. pada 26 November 2013, kehadiran Shuttle Bus tersebut berhasil memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransportasi bagi masyarakat Bekasi umumnya dan Summarecon Bekasi khususnya. Sebagai rujukan bahwa Tarif Shuttle Bus Summarecon Bekasi 2015 adalah sebagai berikut:
1.      Summarecon Mal Bekasi - Apartemen Mutiara Bekasi Rp   9.000,-
2.      Summarecon Mal Bekasi - Fx Sudirman                        Rp 16.000,-                       
3.      Summarecon Mal Bekasi - Kelapa Gading (La Piazza) Rp 21.000,-
Kota Summarecon yang bergerak sebagai kota yang dinamis, telah dikembangkan jalan utama yang lebar (ROW60) dan juga menyediakan moda transportasi mandiri yang modern yaitu MOLI (Mobil Lingkungan) dengan sistem e-ticketing yang melayani penghuni serta masyarakat umum di kawasan maupun dari pusat kota Jakarta dengan menggunakan Shuttle Bus. Sebagai informasi, untuk menuju Kota Summarecon Bekasi dapat di tempuh dengan menggunakan berbagai jalur transportasi, seperti Kereta Api, Taxi, dan juga kendaraan pribadi. 

 Transportaasi yang menghubungkan dari dan ke 
Summarecon Bekasi sangat nyaman dan 
terintegrasi (Sumber: summareconbekasi)

Seperti kota besar lainnya, Summarecon Bekasi yang begitu modern sebagai kawasan hunian dan pusat komersial pasti membutuhkan sebuah landmark yang mewakili kawasan tersebut dan mudah diingat oleh semua orang yang tinggal, datang atau melintas di kawasan tersebut. Oleh sebab itu, sebagai simbol sebuah kota modern, Summarecon Bekasi menghadirkan sebuah Landmark berbentuk desain unik, yaitu: Piramid geometris dengan tinggi 17 m. Landmark tersebut berbentuk sebuah bangun yang semakin ke atas semakin membesar. Hal tersebut melambangkan Perjalanan Kota Summarecon Bekasi yang seiring berjalannya waktu, akan semakin berkembang dan semakin besar serta mampu memberikan kontribusi positif bagi perusahaan dan lingkungan sekitar. Bukan hanya itu, Landmark yang ada juga melambangkan Crown Jewel yang sesuai dengan Visi Summarecon, yaitu pengembang kawasan Kota Summarecon Bekasi  menjadi Crown Jewel diantara pengembang properti di Indonesia. Landmark Summarecon Bekasi merupakan satu-satunya di Indonesia yang dibangun di persimpangan bundaran (roundabout) sebagai Pusat Kota Summarecon Bekasi.

Crown Jewel, Landmark Kota Summarecon Bekasi 
 (Sumber: summareconbekasi)

Kota Summarecon Bekasi memang didesain dan dirancang bukan hanya berkesan modern, tetapi agar kondisi kawasan tersebut bisa bersahabat dengan alam. Oleh sebab itu, di Kota Summarecon Bekasi tidak akan sulit mencari kawasan ruang terbuka hijau. Apalagi, di setiap cluster hunian, selalu disediakan tanaman hijau yang rindang dan taman hijau di area bersama. Bukan hanya sekitar kluster yang bernuansa hijau, tetapi jalur pedestrian yang penuh dengan rimbunnya pepohonan menjadi aman dan nyaman untuk para pejalan kaki. Oleh sebab itu, jika mau mencapai lokasi lain yang masih dalam lingkungan Kota Summarecon Bekasi,  warga penghuni tidak perlu memakai kendaraan bermotor.

 
Akses jalan utama yang asri dan hijau di Kota Summarecon Bekasi
(Sumber: Summareconbekasi)

Kawasan di sekitar kawasan Kota Summarecon Bekasi juga sering dimanfaatkan sebagai arena olahraga, seperti: bersepeda, bersepatu roda dan jalan kaki (jogging). Sebagai kota berwawasan lingkungan, Kota Summarecon Bekasi dirancang untuk menyeimbangkan kehidupan modern dengan sarana, infrastruktur, dan daya dukung lingkungan yang harmonis. Serta, pengawasannya dikelola oleh Town Management yang profesional dan berpengalaman. Berbagai fasilitas yang sangat mendukung dan bersahabat dengan alam alias ramah lingkungan telah dibuat, seperti:  dibuatnya tiga buah danau yang berfungsi sebagai Retension Pound atau Danau Buatan  sebagai taman air (water park), akases jalan utama yang asri dan hijau,


Jalanan yang menghubungkan semua kluster di Summarecon 
Bekasi dapat digunakan untuk berbagai olahraga 
(Sumber: summareconbekasi



Danau buatan yang berfungsi sebagai taman air 
atau water park (Sumber: summareconbekasi)

Fasilitas lain yang sangat mendukung buat warga penghuni dan masyarakat sekitarnya adalah hadirnya Summarecon Mal Bekasi dengan konsep “Your Family Mall” yang menjadikan Summarecon Mal Bekasi menjadi sebuah destinasi baru berbelanja, kuliner, hiburan dan relaksasi yang cocok untuk semua anggota keluarga di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Untuk memneuhi kebutuhan dapur warga penghuni dan masyarakat sekitar juga telah disediakan  Pasar Modern Sinpasa yang dibuka pada bulan Mei 2013  dan diisi oleh sekitar 164 kios dan 91 lapak. Berbagai jenis sayuran, buah-buahan, lauk pauk dan kebutuhan pokok dijajakan di Pasar Modern Sinpasa. Tersedia juga kios pakaian, alat kecantikan, alat tulis, aksesoris wanita, karangan bunga, peralatan rumah tangga, tas, sepatu, sprei dan bed cover, perlengkapan bayi, obat-obatan, jam, florist, hingga produk kerajinan tangan.

 
 Mal Bekasi dan Pasar Modern Sinpasa di Kota 
Summarecon Bekasi (Sumber: summareconbekasi)

Bukan hanya fasilitas lain yang berbau ekonomi saja yang dibangun di kawasan Kota Summarecon Bekasi, fasilitas Masjid Raya Al-Azhar yang didesain oleh Arsitek Ridwan Kamil (sekarang Walikota Bandung) juga diresmikan pada tanggal 26 November 2013 sebagai pusat ibadah, syiar agama, sarana silaturahmi dan kerukunan masyarakat Kota Bekasi dan sekitarnya. 

 Masjid  Raya Al-Azhar Summarecon Bekasi 
karya Ridwan Kamil yang sekarang Walikota 
Bandung (Sumber: summareconbekasi)

Sebuah kawasan yang modern tak lengkap rasanya jika tidak dilengkapi dengan sarana pendidikan yang memadahi. Sarana pendidikan dari jenjang TK hingga perguruan tinggi, merangkul sekolah serta universitas ternama yang memiliki reputasi baik dalam dunia pendidikan merupakan realisasi besar Kota Summarecon Bekasi. Oleh sebab itu, sarana pendidikan untuk mendukung Kawasan Regional Summarecon Bekasi pun akhirnya dibangun. Apalagi, sekolah yang dibangun di Kota Summarecon Bekasi bukan sembarang sekolah. Sekolah berkualitas di Summarecon Bekasi yaitu: Sekolah Islam Al-Azhar dan Sekolah BPK Penabur.
Sebagai informasi bahwa sekolah pertama di kawasan Summarecon Bekasi ini mulai dibangun pada tanggal 1 Agustus 2012 di atas lahan seluas 1 Ha. Selanjutnya, peresmian gedung Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi tahap 1 diresmikan pada tanggal 26 November 2013 yang dibangun diatas lahan seluas 1 Ha, terdiri dari bangunan 5 lantai dengan 1 lantai basement dan 1 lantai atap, dengan total luas keseluruhan hampir 12.000 m2.
Perlu diketahui bahwa Sekolah Islam Al Azhar merupakan hasil kerjasama antara yayasan bentukan Summarecon yaitu: Yayasan Syiar Bangsa dengan YPI Al Azhar. Summarecon berpendapat bahwa YPI Al Azhar sebagai penyelenggara pendidikan karena dikenal reputasi dan kredibilitasnya sebagai institusi pendidikan yang berhasil menelurkan lulusan yang berkualitas. Fasilitas yang dimiliki Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi tidak usah diragukan lagi. Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, seperti: monitor LCD dan penyejuk udara/AC di setiap ruang kelas, ruang UKS/Klinik, ruang perpustakaan, kantin dan koperasi, Laboratorium Bahasa, Kimia, Biologi, Fisika, Komputer dan Laboratorium Agama. Fasilitas tersebut semata-mata untuk  mewujudkan pendidikan yang unggul dan berkualitas, bertaraf international dengan dasar Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta Iman dan Takwa (IMTAK) dalam meraih prestasi.

 Gedung dan suasana pembelajaran yang nyaman 
menggunakan perangkat teknologi di Sekolah 
Islam Al-Azhar (Sumber: summareconbekasi)

            Setelah gedung tahap 1 telah diresmikan, pihak Kota Summarecon Bekasi pun tidak berpuas diri untuk menyediakan sarana pendidikan. Pada tanggal 26 Agustus 2015 akhirnya meresmikan Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi Tahap 2 sebagai wujud nyata upaya Summarecon untuk melengkapi berbagai fasilitas yang dibutuhkan warga Bekasi dan sekitarnya. Gedung sekolah Al-Azhar Tahap 2 ini diresmikan oleh Komisaris Utama Summarecon Ir. Soetjipto Nagaria, Walikota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi,  yang didampingi jajaran Direksi Yayasan Syiar Bangsa dan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar. Sekolah Islam Al-Azhar Tahap 2 menempati lahan seluas 11 ribu meter persegi yang terdiri dari 8 lantai dan 18 kelas.  Fasilitas yang ada pun terkesan modern, yaitu: seluruh ruangan kelas memiliki pendingin ruangan dan layar LCD, laboratorium bahasa, komputer, musik, biologi, fisika, kimia, perpustakaan, koperasi, ruang guru, dan OSIS. Degan demikian, secara keseluruhan Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi memiliki luas lahan sebesar 20 ribu meter persegi dan mampu mengakomodasi 3 paralel SD, 4 paralel kelas SMP, dan 6 paralel kelas SMA, dengan kapasitas 1.500 siswa.

 Peresmian gedung Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi 
Tahap II (Sumber: Summareconbekasi)

Seperti telah disebutkan di atas bahwa Sekolah berkualitas di Summarecon Bekasi lainnya adalah didirikannya Sekolah BPK Penabur Summarecon Bekasi. Sebagai informasi bahwa Sekolah BPK Penabur Summarecon Bekasi dirancang untuk membekali siswa/siswi supaya menguasai ilmu pengetahuan yang berkualitas, serta memiliki kecakapan hidup. Oleh sebab itu, program pembelajaran Sekolah BPK Penabur Summarecon Bekasi memberi perhatian khusus pada penguasaan Science khususnya MIPA dengan menggunakan kurikulum Nasional yang secara inovatif.  
Untuk mengembangkan kemampuan anak didik, maka di Sekolah BPK Penabur Summarecon Bekasi bukan hanya mengembangkan pembelajaran di kelas (intrakurikuler) dan pengembangan bakat/minat melalui ekstrakurikuler. Proses dan efektifitas pembelajaran didukung oleh guru yang kompeten, bimbingan dan konseling, serta sarana pendidikan yang lengkap dan memadai. Anak didik juga dituntut untuk memperluas wawasan melalui berbagai macam program untuk memiliki kecakapan hidup, antara lain: Character Building, Science Camp, Kuliah Umum oleh Inventor/Ilmuwan dan lain-lain. Selain itu, anak didik juga diberi kesempatan luas untuk berkompetisi dalam bidang akademis dan non-akademis baik tingkat Nasional, Regional, dan Internasional. 

 Sekolah BPK Penabur Summarecon Bekasi 
(Sumber: summareconbekasi)

Untuk menyediakan sarana pendidikan tingkat perguruan tinggi, maka pihak Summarecon pun berencana membangun Binus University Summarecon Bekasi sebagai sarana pendidikan tinggi yang berkualiatas. Perlu diketahui bahwa demi masa depan anak bangsa, maka
Summarecon Bekasi bersungguh-sungguh menghadirkan fasilitas pendidikan yang memadai dan memiliki reputasi baik. Langkah yang diambil oleh PT Summarecon Agung Tbk sebagai pengembang bekerjasama dengan Binus University untuk menghadirkan Universitas Bina Nusantara di Summarecon Bekasi.
Oleh sebab itu, pada tanggal 29 April 2015 lalu telah dilakukan penandatanganan Perjanjian kerjasama antara Summarecon dengan Bina Nusantara yang dilakukan oleh Adrianto P. Adhi selaku Direktur PT Summarecon Agung Tbk. dan  Francis Budiraharja S. selaku Managing Director Bina Nusantara dalam rangka pengembangan Kampus Binus University di Kota Summarecon Bekasi. Sementara, perjanjian kerja sama tersebut berlangsung di  Plaza Summarecon Bekasi.
                                                  
Penandatanganan kerja sama pengembangan kampus 
baru Binus University di Kota Summarecon 
Bekasi (Sumber: summareconbekasi)

 Jadi, jika anda ingin mencari hunian modern di daerah Bekasi yang telah dilengkapi oleh fasilitas komersial serta sarana pendidikan yang berkualitas, maka Kota Summarecon Bekasi adalah jawaban yang tepat. Di Kota Summarecon Bekasi, berbagai fasilitas modern telah disediakan oleh pihak manajemen PT. Summarecon Agung Tbk. untuk mempermudah dan memanjakan warga hunian dan masyarakat Bekasi sekitarya. Apalagi tersedianya sarana pendidikan yang berkualitas merupakan pilihan terbaik untuk tinggal di Kota Summarecon Bekasi.


Referensi:
www.summareconbekasi.com            
Pengamatan pribadi


www.summareconbekasi.com

No comments:

Post a Comment