Wednesday, August 31, 2016

Bhinneka Sangkuriang (Bagian 2)



Bus Bhinneka Patas Executive



Layanan Bus Bhinneka Patas Eksekutif  
(Sumber: busbhinneka.co.id)


Tulisan kedua dari tulisan sebelumnya adalah membahas tentang jenis pelayanan PT. Bhinneka Sangkuriang Transport mengenai Bus Bhinneka Patas Executive. Sebelumnya, saya membahas tentang Bus Bhinneka Pariwisata yang tujuannya disesuaikan dengan permintaan pelanggan. Tetapi, pada Bus Bhinneka Patas Executive tujuan-tujuan alias trayek telah ditentuakan pihak perusahaan dengan membaca pangsa pasar yang meguntungkan.
Seperti tulisan sebelumnya bahwa Bhinneka Sangkuriang  merupakan trasformasi dari dua P.O. yang sudah ada yaitu: P.O. Bhinneka dan P.O. Sangkuriang.   Setelah mengalami transformasi, perusahaan memperluas jaringan usahanya ke armada bus Patas Executive sejak Mulai 1 April 2016. Sebagai informasi bahwa  Bus Bhinneka Patas Executive menyediakan layanan untuk tujuan penumpang dari Kota Cirebon-Bandung P.P.


 Deretan armada Bus PO. Bhinneka Sangkuriang
(Sumber:  naikbhinneka.co.id)

Rute Favorit yang dilalui oleh Bus Bhinneka Patas Executive yaitu Cirebon-Bandung. Banyak pemandangan berbukit yang sangat indah untuk dilewatkan, tepatnya  di daerah Sumedang-Tanjungsari atau daerah Cadas Pangeran. Selama perjalanan, anda akan disuguhkan berbagai pemandangan alam yang sangat indah, yang akan mengurangi rasa bosan anda selama perjalanan.
          Untuk mempermudah dan mendekatkan diri dengan pelanggan, maka perusahaan mengeluarkan Kartu Membership Program yang didaftar dulu di pool. Banyak keuntungan yang bisa dirasakan oleh pelanggan, yaitu: bisa merasakan promo Harga Tiket Spesial yang berkurang hampir 15%. Keuntungan lainnya, pelanggan bisa mendapatkan hadiah langsung dan program hadiah undian. Kesempatan yang sangat menarik.


 Kartu member Bhinneka Sangkuriang  
(Sumber: naikbhinneka.co.id)


Pelanggan tidak usah khawatir atas ketepatan waktu armada tersebut. Hal ini dikarenakan, Bus Bhinneka Patas Executive dioperasikan melalui Pool to Pool. Dengan demikian, layanan Bus Bhinneka Patas Executive ini tidak akan masuk ke terminal tanpa ngetem atau mencari penumpang di mana-mana serta tidak akan terganggu oleh pedagang asongan & pengamen.
Perlu diketahui bahwa Bus Bhinneka Patas Executive hanya masuk dari pintu Palimanan Cirebon dan keluar pintu Sumberjaya (kedepannya akan keluar di pintu Kertajati). Selanjutnya, jika  tidak ada penumpang yang turun di daerah Cibiru dsk, bus akan masuk tol Cileunyi dan keluar keluar pintu tol Moh. Toha.
Bus Bhinneka Patas Executive akan masuk ke Pool Cirebon (di Jl. Pilang Raya – Kedawung) dan Pool Bandung (di Jl. Soekarno-Hatta, Mekar Wangi). Sehingga para penumpang Bus Bhinneka Patas Executive akan naik dari Pool serta agen-agen yang telah bekerja sama dengan pihak perusahaan.
Sebagai informasi bahwa saat ini agen-agen yang telah melakukan kerja sama dengan pihak perusahaan berada di:
1.   BHINNEKA TAXI, Terminal Harjamukti – Cirebon
2.   Perempatan Jl. Bypass – Jl. Kanggraksan – Cirebon
3.   Depan Goa Sunyaragi (RM Padang Purnama) – Cirebon
4.   Sebelah POM Bensin BIMA – Cirebon
5.   Titipan Kilat Kedawung – Cirebon
6.   Bawah Fly Over Tol Plumbon – Cirebon
7.   Lampu merah Plumbon – Cirebon
8.   Sebelum Jembatan Jamblang – Cirebon
9.   Sebelah Kantor Pos Palimanan – Cirebon
10.        Cibiru dan pertigaan Cileunyi – Bandung
Fasilitas yang bisa kita peroleh dengan menaiki Bus Bhinneka Patas Executive jelas-jelas mewah. Kita tidak akan rugi dibuatnya. Adapun fasilitas yang tersedia seperti:
1.   Bus Medium dengan seat 2-1 (Total 1 bis 22 penumpang)
2.   Full AC
3.   Audio Video
4.   Gratis Wi-Fi
5.   Reclining Seat
6.   Colokan Charger HP (Port USB)
7.   Dipandu Oleh Pramugari
         Harga tiketnya masih terjangkau dengan kantong kita sekitar Rp. 70.000,- Bahkan pada bulan April 2016 lalu, perusahaan mengeluarkan harga tiket promo sebesar Rp. 60.000,-. Sedangkan, promo lainnya adalah "Berangkat Bayar, Pulangnya Gratis".
          Bagi pelanggan yang naik Bus Bhinneka Patas Executive, harga tiket berbeda untuk 2 jenis seats, yaitu: Seats 2-2 dan seats 1-2 untuk Super Executive. Untuk jurusan Bandung (Terminal Cicaheum) – Cirebon, maka tiket yang bisa diperoleh adalah sebagai berikut:
1.   Bisnis AC seat:2-2 dengan jadwal Dari Bandung pada pukul  04.30 s/d 19.00, (Khusus weekend/Libur Panjang s/d 21.00). Bus yang kita tumpangi akan melewati Cibiru- Cileunyi- Tanjungsari- Sumedang- Kadipaten- Jatiwangi- Palimanan- Plumbon. Tiket seharga Rp. 40.000,- seteah BBM naik. 




Bus Bhinneka Bisnis AC seats 2-2 (Sumber: kaskus.co.id)


2.   Bus Bhineka Patas Executive Bandung (Terminal Cicaheum – Cirebon) Super Eksekutif AC seat:1-2 dengan waktu keberangkatan yang sama dengan Bisnis AC dan kota-kota yang dilewatinya juga sama. Tiket yang bisa kita peroleh adalah Rp. 70.000,-. Namun, perusahaan pernah mengeluarkan harga promo selama bulan April 2016 lalu sebesar Rp. 60.000,-.




Bus Bhinneka Super Eksekutif AC seats: 2-1  
(Sumber: kaskus.co.id)


 Seat 2-1 Bus  Bhinneka Patas Eksekutif
(Sumber: naikbhinneka.co.id)

         
Jika anda ingin bepergian dengan Bus Bhinneka Patas Executive, jangan tunda lagi datang ke pool atau agen resmi kami:

Bandung    
07.00 – 09.00 – 15.00 – 18.00
Jl. Soekarno-Hatta, Mekar Wangi (RM Sederhana  Bintaro)
0812.14000.900

Cirebon
05.00 – 07.00 – 15.00 – 18.00
Jl. Pilang Raya, Kedawung   (Samping RS Permata)
0812.14000.600

NB. Pemesanan atau reservasi bisa datang langsung atau melalui via Telepon / WA




http://kontes.naikbhinneka.co.id/






Referensi:

No comments:

Post a Comment