Friday, May 12, 2017

Mendulang Rejeki dan Prestasi Bersama Axioo




Mendulang Rejeki dan Prestasi Bersama Axioo


Membuat sebuah tulisan di blog dengan Laptop Axioo saat 
mendapatkan hadiah menginap di sebuah hotel berbintang 
di kawasan Seminyak Bali (Sumber: dokumen pribadi)




Delapan tahun yang lalu saya ngebolang di Kota Surabaya. Spot yang dituju tidak lain adalah pusat penjualan perlengkapan Informasi dan teknologi (IT) terkenal di kota Pahlawan tersebut, Hi-Tech Mall yang teletak tidak jauh dengan THR (Taman Hiburan Rakyat) Surabaya. Saya bermaksud mencari laptop yang harganya sesuai dengan kantong saya. Kebutuhan akan laptop sangat penting dikarenakan saya sedang menekuni dunia tulis-menulis secara serius.
Sengaja saya datang lebih pagi setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 5 jam dari Kota Ngawi yang selanjutnya akan melanjutkan perjalanan ke Bali. Datang lebih pagi mendapatkan keuntungan karena saya bisa melihat berbagai jenis gadget yang ditawarkan setiap oulet lebih puas. Dari lantai dasar yang terpajang berbagai harga promo menarik dari berbagai laptop, printer dan asesories lainnya berbagai merk terkenal menjadi objek yang menarik. Mata saya tak henti-hentinya untuk melihat setiap spesifikasi dan harga yang kiranya cocok untuk dibawa pulang. Aksi melihat setiap detil produk berlanjut hingga ke setiap ruang pamer setiap outlet dari lantai 2 dan seterusnya.
Saya akui bahwa harga yang ditawarkan selalu menarik perhatian. Tentunya harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan harga yang ditawarkan di Bali. Kata istri saya, “pa, harga di Bali selalu lebih mahal karena untuk tambahan biaya nyeberang lautan”. Saya selalu tersenyum ketika kata “nyeberang lautan” masuk ke telinga saya. Namun, harga promo yang ditawarkan setiap SPG (Sales Promotion Girl) selalu belum sreg untuk memilikinya. Karena, budget yang disediakan belum mampu untuk membawa pulang laptop yang ditawarkan.
Hari pun semakin siang. Sementara laptop yang dicari belum ada yang klik di hati. Akhirnya, saya melihat setiap spesifikasi dan harga produk yang ditawarkan setiap outlet lebih intens. Akhirnya, saya pun kepincut dengan pajangan produk yang ditawarkan salah satu outlet di lantai 2 Hi-Tech  Mall. Ya, outlet AXIOO telah menghentikan langkah saya untuk meneliti lebih dalam dan lama seri produk yang dipajang. Salah satu produk, yaitu: Axioo Neon MNV dengan layar 16 inch dan 1,3 MP Webcam serta Wi-Fi Connection membuat saya melangkah ke dalam outlet untuk melakukan negosiasi. Alhamdulillah, dengan modal komunikasi SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) saya pun bisa mendapatkan diskon Rp. 200.000,- dari harga yang ditawarkan. Dan, laptop pun dibawa pulang ke Bali.

Rejeki dan Prestasi
Saat itulah saya baru pertama kali memiliki laptop sendiri. Karena sebelumnya saya selalu memakai  komputer milik perusahaan tempat bekerja. Bukan itu saja, sejatinya saya gaptek teknologi. Namun, karena milik sendiri, saya oprek-oprek laptop saya secara otodidak semua fitur dan aplikasi yang ada secara mendalam. Dengan prinsip trial dan error, kalaupun ada kerusakan biarkan saja karena milik sendiri. Toh, tidak merugikan milik orang lain.
Namun, saya mempunyai trik tersendiri untuk memahami lebih dalam tentang fitur dan program yang ada dalam sebuah laptop. Saya sering mendatangi pusat perbelanjaan IT di Kota Denpasar. Dengan alasan membeli sebuah mouse, saya menjadi tahu secara pelan-pelan tentang fitur laptop dari sang teknisi. Dan, sepulangnya di rumah dengan mantap dan yakin, saya menjelajahi perangkat laptop untuk memahami fitur yang menurut saya masih awam. Lanjut, jika ada aplikasi yang menarik selalu saya tambahkan agar tidak ketinggalan jaman.
Dan, dari perangkat laptop inilah saya belajar secara mandiri semua fitur yang ada. Bahkan, Axioo membuat saya percaya diri untuk melamar pekerjaan sebagai Marketing Manager dan diterima sebuah perusahaan kontraktor yang notabene harus mempunyai basic teknik. Dengan Axioo, saya juga bisa mendapatkan jabatan baru sebagai Branch Manager sebuah perusahaan ventura dan perusahaan Distributor Building Material. Saya bukanlah sarjana teknik, namun pengalaman puluhan tahun marketing yang saya punya menjadi kepercayaan diri saat membuat sebuah Surat Lamaran dan Curriculum Vitae (CV) melalui perangkat Axioo Neon MNV.
Dunia kontraktor dan sejenisnya yang pernah saya eksplor terpaksa ditinggalkan karena saya lebih tertarik dalam dunia tulis-menulis. Ya, menjadi seorang blogger menjadi lebih flexibel dan menyenangkan. Saya justru bisa mengenal lebih dekat sosok penting dalam sebuah korporasi atau lembaga yang menggandeng blogger untuk branding marketing atau menaikkan pamornya.  Relasi pun semakin luas dan banyak teman menambah banyak rejeki. Undangan nge-blog dan review pun datang silih berganti. Sungguh, sebuah pengalaman yang menyenangkan.


Laptop Axioo menemani saya saat menghadiri acara Perbankan 
Syariah yang diadakan oleh Kompasiana dan Otoritas Jasa 
Keuangan (OJK) di Hotel Mercure Surabaya tanggal 
14 Mei 2016 (Sumber: dokumen pribadi)


Entah, sudah berapa puluh juta yang saya peroleh dari dunia menulis dengan perangkat Axioo Neon MNV karena memenangi berbagai jenis perlombaan blog. Dengan kata lain, uang yang saya peroleh dengan menulis blog sudah kembali modal berkali lipat dibandingkan dengan uang yang saya keluarkan untuk membeli laptop Axioo tersebut. Tentunya, Axioo Neon MNV merupakan perangkat yang ikut berkontribusi dalam membuat tulisan yang ciamik.
          Bukan hanya rejeki, Axioo juga telah mengukir prestasi hidup saya hampir sewindu lamanya.  Prestasi yang tidak pernah saya lupakan adalah masuk 10 besar menulis yang diadakan oleh kolaborasi antara Bisnis Indonesia dan perusahaan migas terkenal PT Total E&P Indonesie (TEPI). Prestasi ini membawa saya berkelana di Kalimantan Timur selama 2 hari dengan fasilitas mewah dan gratis. Saya juga bisa menjelajah ladang Migas SPS (Senipah, Pechiko, South Mahakam) yang tidak mudah bagi orang lain untuk memasukinya. Pengalaman bertemu  dengan pembesar perusahaan Bisnis Indonesia dan Total E&P Indonesie merupakan pengalaman yang menarik selama ini.


Ramah tamah di Hotel Blue Sky Balikpapan bagi 1o nominator 
Lomba Menulis Migas (Sumber: Bisnis Indonesia)


 
Saya (nomor 2 dari kanan) saat kunjungan ke migas SPS 
(Senipah, Pechiko, South Mahakam) karena masuk 10 
besar Lomba Menulis yang diadakan oleh Bisnis 
Indonesia (Sumber: Bisnis Indonesia)


Tulisan yang saya ketik melalui produk Axioo juga membawa saya memenangi berbagai lomba bergengsi lainnya, di antaranya juara favorit lomba blog yang diselenggarakan oleh perusahaan otomotif terkenal Toyota, Finalis Regional Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) Lomba Penelitian Transportasi yang diadakan oleh Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, dan masih banyak yang lainnya. Saya memahami bahwa prestasi tersebut tidaklah mudah diraih. Perlu hubungan yang baik dengan perangkat menulis yang dimiliki. Dan, Axioo telah menemani saya hampir delapan tahun untuk mendulang rejeki dan mengukir prestasi.


Bersama Axioo, sewindu mendulang rejeki dan prestasi 
(Sumber: dokumen pribadi)


Harga Oke Gak Biki Kere 
Ada pertanyaan menarik dari teman-teman yang memahami tentang seluk-beluk IT. “Pak, kenapa gak milih merk lain? Axioo kan lokal punya”. Pertimbangan utama saya memilih Axioo adalah karena harga yang terjangkau dengan isi kantong. Bukan itu saja, spesifikasi yang ditawarkan dengan merk lain yang ditawarkan saat saya membelinya  juga tidak berbeda jauh. Jadi, dengan mantap dan keyakinan saya memilih Axioo untuk menjadi teman menulis.
Saya memahami mayoritas berpandangan bahwa buatan lokal tidak mampu bersaing dengan produk lain. Tetapi, dengan adanya Service Center yang mudah dijangkau membuat saya lebih nyaman untuk memakainya. Selama kurang lebih delapan tahun berteman dengan Axioo, saya sekali mendatangi Service Center di Kota Denpasar karena overload data. Dan, saat itu bisa diatasi dengan baik.
Semua memahami bahwa Axioo merupakan salah satu brand lokal Indonesia yang peduli kepada masyarakat Indonesia yang ingin memiliki gadget canggih namun dengan biaya terjangkau. Itulah sebabnya,  Axioo berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk gadget yang berkualitas namun harga yang ditawarkan sesuai kantong. Seperti halnya Smartphone baru yang diluncurkannya, M5 Hape yang desain produknya yang bagus, harganya pun terjangkau.


Smartphone M5 dengan tampilan simple, modern 
dan ergonomis serta harga yang terjangkau 
(Sumber: Axioo Indonesia)


Pabrikan Axioo memang memegang teguh bahwa harga gadget yang ditawarkan sangat bersaing dengan merek gadget lain yang beredar di pasaran. Mungkin ini dampak dari produk lokal yang tidak menelan biaya tinggi seperti biaya impor dan pajak. Ini adalah sisi positif dari produk Axioo, Harga Oke Gak Bikin Kere. Apalagi, sesuai dengan perkembangan dunia IT, Axioo juga mengeluarkan berbagai jenis produk baru yang diluncurkan ke pasaran. Salah satu produk unggulan menarik yang ditawarkan oleh Axioo adalah Tablet Axioo Windroid 10G+ dengan harga yang bersahabat.


 
Windroid Axioo 10G+ (Sumber: Axioo Indonesia)


Namun, bagi anda yang ingin mengetahui lebih jelas tentang review produk Tablet Axioo Windroid 10G+ tersebut, bisa melihat 2 (dua) tayangan video berikut ini:



Unboxing Axioo Windroid 10G+ 
(Sumber: Axioo Indonesia)



Tablet Murah 2016 Axioo 10G+ Unboxing & Review
(Sumber: Sains dan Teknologi)


Tak dipungkiri, Axioo kini meluncurkan berbagai jenis perlengkapan IT, seperti: 1) Axioo Laptop; 2) Axioo Windroid; 3) Axioo Tablet; 4) Axioo Phone; dan 5)  Axioo Desktop.  Meskipun, Axioo menawarkan harga gadget pada level Middle Low, tetapi pengalaman yang ditawarkan bisa memberikan nilai lebih.  Apalagi, jika anda memiliki budget yang minim maka memilih gadget dengan harga yang murah tetapi sistem operasi yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan merk lain yang harganya jauh di atas, maka Axioo merupakan pilihan yang patut diunggulkan.
Jika anda ingin mencari tablet yang menarik, maka ada beberapa masukan yang bisa menjadi pegangan yaitu:  1) perlu tingkat kenyamanan dan keamanan yang maksimal saat melakukan kebutuhan penting seperti bermain game ataupun menonton video, atau tablet yang ada dalam genggaman maka desain yang dirancang secara khusus, seperti Back Cover dengan Finishing Rubber, maksudnya Back Cover yang berbahan plastik dilapisi dengan teknik Rubber (lapisan dari bahan karet) sebagai akhir dari sebuah proses desain mesti diperhatikan sehingga tablet menjadi anti slip; dan 2) adanya speaker dengan suara yang menggelegar membuat rasa puas yang luar biasa saat bermain game ataupun nonton video.  Dan, Tablet Axioo S3L dirancang dengan Back Cover Finishing Rubber dan Speaker Box, selain itu prosesornya juga sudah Quad Core sehingga main game terasa lebih puas. Tablet Axioo S3L ini ada di seri Middle Low yang harganya dibawah satu juta.
            Juga, saat anda mencari sebuah Smartphone yang Murah & Berkualitas maka Axioo menjawab tantangan dengan Harga Oke dan Gak bikin kere. Karena, dengan smartphone murah tetapi kualitasnya sama dengan brand produk mahal dan memiliki kualitas yang sama (service centre dan garansi jelas), maka membeli smartphone dengan harga murah dan sistem operasi yang sama dengan smartphone harga mahal menjadi pilihan yang perlu dicermati. Kalau ada yang murah, kenapa harus yang mahal.
            Sebagai informasi, jika anda ingin membeli smartphone dengan performa high-end maka harus memiliki RAM minimal 3GB dengan minimal Quad Core 64-bit bahkan Octa Core 64 bit, kapasitas penyimpanan ROM minimal 16GB-32 GB up to microSD 64GB, dan kemampuan sensor kamera sudah BSI sensor 13Mp + 5Mp. Sedangkan, jika anda hanya membutuhkan piranti untuk sekedar browsing, photo, dan chating di akun media sosial (sosmed) maka cukup smartphone di kelas low atau mid-end, dengan RAM minimal 1GB, ROM 8GB – 16GB up to microSD 32GB, dan kamera sudah BSI sensor minimal 8Mp + 5Mp.  
Berbagai seri produk Laptop Axioo yang ditawarkan pun harganya sangat bersaing dan terjangkau tanpa mengurangi performa yang ada seperti: seri My Book, Aero Book, Axioo Neon TNUD825, Axioo Neon TNHC525,  Axioo Neon TNNC825, 


Varian Axioo Laptop (Sumber: Axioo Indonesia)


Dari gambar di atas, Axioo mengeluarkan salah satu produk laptop tipisnya dengan nama Axioo Neon TNNC825 dengan dimensi 342mm (W) x 240mm (D) x 24mm (H) serta berat 1,83 Kg. Axioo Neon TNNC825 telah dibekali dengan layar berukuran 14 inci yang mempunyai resolusi 1366 x 768 pixel. Dengan demikian, laptop tersebut mudah dibawa ke manapun untuk berbagai keperluan. Mudah bukan?
Produk Axioo yang menarik perhatian adalah diluncurkannya Axioo Windroid. Perangkat ini merupakan jenis tablet pertama di Indonesia yang dirancang dengan menggabungkan dua sistem operasi yaitu, Android KitKat dan Windows 8.1 yang sudah terbukti kualitasnya. Tentunya, tablet nyaman digunakan saat bekerja. Karena, layar dan keyboard bisa dilepas dan fleksibel sesuai keinginan kita. Harga yang ditawarkan pun jauh lebih murah dibandingkan dengan merk-merk lainnya yang tergolong mahal. Bahkan, seri Axioo Windroid 10G+ yang menjadi andalan Axioo dibanderol dengan harga Rp.  Rp 3.399.000,-. Padahal, Windroid tersebut sudah diotaki oleh Dual OS, Windows 10 dan Android Lollipop 5.1 dan lain-lain.


Berbagai varian Axioo Windroid (Sumber: Axioo Indonesia)


Axioo Tablet yang ditawarkan oleh Axioo juga bervariasi. Dan, harga yang dibanderol tertinggi tidak sampai Rp. 1.500.000,- Desain yang menarik dan speaker box yang mengelegar memberikan pengalaman lebih saat bermain game atau video. Serta Back Cover (cover belakang) bermaterial Rubber yang tidak mudah slip sangat nyaman dipakai. Mengikuti perkembangan teknologi, salah satu varian Axioo Tablet yaitu: Axioo Picopad T1 telah dilengkapi dengan modem 4G LTE agar kegiatan terasa makin mudah. Harga yang ditawarkan dibanderol dengan harga Rp. Rp 1.399.000,-.



Varian Axioo Tablet (Sumber: Axioo Indonesia)



Melihat produk Axioo dari  jenis Smartphone, banyak ragam pilihan yang bisa anda miliki. Smartphone yang diluncurkan telah dirancang dengan proforma yang baik dan dapat diandalkan. Apalagi, seri terbaru produk Axioo, yaitu: Axioo Picophone M4P telah memenangi berbagai penghargaan Axioo siap menjawab keinginan anda dengan Android canggih dan terupdate. Smartphone yang telah disematkan dengan RAM 2 GB dan Storage 32G  (16GB+ 16GB). Harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan smartphone merk lain dengan fasilitas hampir sepadan. Untuk melihat lebih lengkap, anda bisa melihatnya di sini.
Desain dan tampilan menawan smartphone yang ditawarkan Axioo membuat anda ingin segera memilikinya. Melihat tampilan luarnya yang oke banget, anda akan terkecoh bahwa produk tersebut merupakan produk lokal dengan harga murah. Dan, anda pun bisa memilikinya. Karena, Harga oke pastinya gak bikin kere.  


Axioo Phone (Sumber: Axioo Indonesia)


Selain bebarapa jenis produk di atas, Axioo juga mengeluarkan Axioo Desktop dan Axioo Storage. Salah satu varian dari Axioo Desktop, yaitu Axioo MyPC membuat pekerjaan anda menjadi lebih berwarna. MyPC MiniMax / Si Cabe Rawit Mini = Minimize space, price, and power consumtion. Max = Maximal performance with Hybrid Storage (Emmc & HDD), maximal performance Quad Core, maximal fitur sambungan port yang lengkap. Performa bandel dengan harga yang terjangkau Rp 3.849.000,- membuat anda bergairah dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.


Axioo MyPC (Sumber: Axioo Inodnesia)


Produk Axioo Storage juga menawarkan berbagai jenis Power Bank untuk menyimpan data-data penting kita. Salah satu variannya, Visipro Power Bank dengan kapasitas supply sebesar 5600mAh yang dirancang ramping dan langsing dengan output pengisian yang tinggi. Dan, Power Bank tersebut terdapat 2 output pengisian sehingga dapat mengisi 2 gadget sekaligus. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, yaitu: Rp. 85.000,-


Salah satu produk Axioo Storage, VISIPRO Power 
Bank 5600mAh (Sumber: Axioo Indonesia)


Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Axioo memang memberikan harga yang terjangkau dari semua varian produknya. Tetapi, performa dan desain yang ada tidak kalah dengan merk-merk terkenal lainnya yang sepadan. Dengan demikian, anda bisa menghemat uang jika ingin memilikinya. Pantaslah, jika tagline “Harga Oke, Gak Bikin Kere” memang benar adanya. Apalagi, saya telah memakai saah satu dari produk Axioo hampir sewindu lamanya. Sebuah perjalanan panjang mendulang rejeki dan prestasi bersama Axioo telah saya alami. Performa yang ada pun bisa diandalkan.
Selanjutnya, pabrikan Axioo sekarang ini telah merilis berbagai varian produk dari Axioo Laptop hingga Axioo Storage. Dan, harga yang ditawarkan semuanya terjangkau dengan keuangan kita. Jika anda ingin memiliki produk gadget dengan kenyamanan dan kualitas yang bisa diandalkan, maka produk Axioo bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dimiliki. Kalau saya telah menemani Axioo hampir sewindu lamanya, saya yakin anda pun bisa.


Referensi:









4 comments:

  1. Gadget Axioo memang keren, walaupun produk lokal tapi gak kalah sama produk luar. Tapi kalau saya paling suka dengan laptop MyBook nya, karena enteng dibawa kemana mana dan layarnya bisa diputar 180 derajat. Udah gitu RAM nya sudah 2GB, HDD nya 500GB dan harganya murah tapi bukan murahan. Btw kunjungan baliknya ya, http://www.amir-silangit.com/2017/05/axioo-my-book-gadget-yang-sudah.html terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas. Awalnya sih ragu-ragu memilihnya. Pikiran saya, "awet gak sih". Itu alamiah sebagai manusia. Namun, karena budget yang pas-pasan terpaksa memilihnya. Dan, alhamdulilah sudah 8 tahun telah menemani saya. Dan, yang MyBook itu, siapa sih yang nggak pengin. Setuju banget!

      Delete